Paris Hilton Dijamah Dedemit Maya Lagi

Diposting oleh Ay0e On 05.47

Jakarta - Paris Hilton jadi bulan-bulanan ulah dedemit maya. Setelah Blackberry dan Facebooknya, kini giliran situs pewaris tahta Hilton itu yang diobok-obok.

Tak hanya dijamah oleh dedemit maya, situs Paris Hilton bahkan digunakan untuk menyebarkan program jahat Trojan pencuri data. Walhasil, tak hanya Paris yang sial, para penggemarnya pun ikut terkena imbas.

Setiap pengunjung yang datang di situs tersebut akan disuguhi Trojan yang didesain untuk mencuri data-data sensitif dari komputer korban. Tepatnya, pengunjung situs ParisHilton.com akan dihadapkan pada sebuah pop-up window yang menganjurkan mereka mendownload software yang diklaim dapat memperbesar tampilan situs.



Pilihan 'Yes' atau 'No' pada jendela pop-up itu sama-sama akan menggiring pengunjung ke situs yang secara otomatis mendownload program bernama Trojan-Spy.Zbot.YETH. Satu-satunya cara agar pengunjung tak terkena aksi ini adalah menekan Ctrl+Alt+Delete saat muncul jendela pop-up tadi.

Dikutip detiINET dari PCWorld, Rabu (14/1/2009), adanya kegiatan tak senonoh ini pertama kali ditemukan oleh vendor kemananan ScanSafe. Program jahat itu dinyatakan telah menyerang Parishilton.com sejak Jumat, 9 Januari 2009.

Parahnya, sebagian besar program antivirus diklaim belum bisa mendeteksi program jahat yang bertumpahan dari situs ParisHilton.com. Hingga Senin, 12 Januari 2009, disebutkan hanya 12 dari 37 vendor antivirus yang berhasil mengidentifikasinya. ( wsh / wsh )detikinet.com

0 komentar

Posting Komentar

Your Coment Please...